Anda Sedang Diet? Wajib Menyantap Sayuran Ini!

Anda Sedang Diet? Wajib Menyantap Sayuran Ini!
IST.
Spread the love

PODZOLIK.COM-Anda sedang menjalakankan progam diet? Ada baiknya anda mengkonsumsi ragam sayuran berikut ini. Pasalnya, selain memiliki kadar kalori rendah, sayuran-sayuran ini juga memliki kandungan nutrisi lengkap yang sangat baik bagi metabolime tubuh. Dikutip dari Bold Sky dan detikfood, berikut jenis sayuran tersebut :

Tomat

Sayuran ini diketahui memiliki kandungan lycopene, antioksidan kuat yang membantu mengatasi serangan jantung dan stroke. Konsumsinya juga bisa mencegah kolesterol dan hipertensi, selain menurunkan berat badan.

Seledri

Seledri mengandung 75% air dan 25% kandungan serat. Sayuran berdaun ini juga mengandung unsur natrium dan kalium. Kedua kandungan unsur tersebut sangat membantu mengisi kembali tubuh dengan elektrolit.

Brokoli

Brokoli kaya akan antioksidan yang dapat membantu memerangi ganguan kesehatan berat macam kanker. Brokoli juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang oke bagi tubuh Anda.

Bunga kol

Bunga kol mempunyai kandungan nol (0) kalori, namun tinggi akan vitamin C. Bahkan, bunga kol digadang sebagai sayuran bebas lemak terbaik. Selain itu, Bunga kol pun memiliki banyak serat yang sangat bagus bagi pencernaan, dan mendukung program diet Anda.

Mentimun

Sebanyak 100 gram mentimun hanya mengandung 16 kalori. Mentimun juga mengandung air, vitamin C, dan sifat anti-inflamasi. Mentimun disebut-sebut merupakan salah satu dari makanan berkadar rendah kalori terbaik untuk penurunan berat badan.

Asparagus

Sayuran asparagus mengandung asam amino yang terbilang cukup. Unsur ini bermanfaat sebagai diuretik yang membantu mengeluarkan cairan berlebih dari sistem tubuh. Karena itu asparagus merupakan asupan bagus untuk Anda santap.

Selada

Kandungan nutris dalam selada antara lain, mangan, vitamin B, dan asam folat. Dengan kandungan seperti itu, selada dipercaya akan mampu mengontrol kadar gula darah. Alhasil, selada menjadi asupan rendah kalori untuk turunkan berat badan.

Arugula

Sayuran Arugula banyak digunakan dalam menu salad. Arugula diketahui kaya akan kandungan vitamin A, K, C, serta kalium. Menyantapnya secara rutin akan membantu Anda mengecilkan pinggang. (rs)

Bagikan