Australia Beli Kopi dan Kertas Indonesia Senilai USD 45,2 Juta

Australia Beli Kopi dan Kertas Indonesia Senilai USD 45,2 Juta
Istimewa.
Spread the love

PODZOLIK.COM—Kemendag memfasilitasi penandatanganan kontrak (purchasing order) antara pelaku usaha Indonesia dengan mitra dagang asal Australia untuk komoditas kopi instan dan kertas sebesar USD 45,2 juta.

Penandatanganan kesepakatan kerjasama ini dilakukan secara daring dan disaksikan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi dan Kepala Indonesian Trade Promotion Center Sydney Ayu Siti Maryam. (5/11/2021).

“Sejak awal pembukaan Trade Expo Indonesia-Digital Edition (TEI-DE), termasuk hari ini, sudah dua kali Australia berpartisipasi dalam signing trade commitment. Penandatanganan kali ini mencapai USD 45,2 juta. Sebelumnya nilai kontrak dagang antara Indonesia dan Australia tercatat mencapai USD 108,9 juta. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama ekonomi antar kedua negara,” kata Didi dalam keterangan resminya, (08/11/2021).

Didi menyampaikan, termasuk penandatanganan kontrak hari ini, total nilai transaksi trade commitmentselama TEI-DE 2021 tercatat lebih dari USD 1,02 miliar.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan Pemerintah Indonesia yang telah mendukung penuh dan memfasilitasi kerja sama antara Indonesia dengan berbagai mitra dagang,” ujarnya.

Meskipun sesi interaktif di TEI-DE sudah berakhir, lanjut Didi, para buyerstetap bisa mengeksplorasi produk dan jasa unggulan Indonesia hingga 20 Desember 2021.

“Silakan jelajahi setiap kategori produk dan jasa di www.tradexpoindonesia.comuntuk mengenal lebih jauh tentang produk dan jasa ekspor Indonesia,” imbuh Didi.

Total perdagangan Indonesia-Australia pada periode JanuariAgustus 2021 tercatat sebesar USD 7,93 miliar. Dari nilai tersebut, ekspor Indonesia ke Australia sebesar USD 2,14 miliar. Sedangkan, impor Indonesia dari Australia sebesar USD 5,79 miliar. (dl)

Bagikan

Leave a Reply