Ewindo Beri Penghargaan Bagi Para Pemulia Tanaman

Ewindo Beri Penghargaan Bagi Para Pemulia Tanaman
dok.ewindo.
Spread the love

PODZOLIK.COM—Pemulia tanaman menjadi kunci penting bagi terciptanya sebuah inovasi dalam bidang pertanaman. Selain itu, hasil kerja dari para pemulia juga membuka kesempatan bagi petani untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi dan menjawab banyak isu ketahanan pangan.

Oleh karena itu, PT. East West Seed Indonesia (Ewindo), produsen benih sauran dengan merek dagang Cap Panah Merah, menggandengan IPB dan PERIPI, kembali menggelar Indonesian Breeder Award 2, di Bogor (16/11/2021).

Dalam sambutaanya Deputy Managing Director Ewindo, Afrrizal Gindow, mengatakan bahwa Indonesian Breeder Award 2 merupakan sebuah bentuk penghargaan bagi para breeder (pemulia tanaman).

“Inilah apresiasi kami untuk para pemulia tanaman yang sudah berkontribusi terhadap kemajuan pertanian Indonesia juga memberikan manfaat baik secara kesehatan maupun ekonomi kepada masyarakat Indonesia dari hasil penelitian tanaman,” ujar Affrizal.

Pada ajang penghargaan tersebut, terpilih 10 pemulia tanaman terbaik dengan berbagai kategori seperti Pemulia Tanaman terbaik versi Economic Benefit, Social Benefit, Technology, Lifetime Achievement, Sriani Sujiprihati Award, Achmad Baihaki Award dan Konservasi Plasma Nutfah.

Salah satu penerima penghargaan adalah Nugraheni Vita Rachma. Ia merupakan pemulia tanaman dari Ewindo yang telah menghasilkan berbagai varietas unggulan seperti tomat Servo F1, Ultima F1, dan Optima F1. Selain itu, Nugraheni juga terlibat dalam riset terung varietas  Yuvita F1, Largo F1, serta bayam Maestro yang telah digunakan lebih dari 7 juta petani di seluruh Indonesia.

Selain adanya pemberian penghargaan, ajang Indonesian Breeder Award 2 juga diisi dengan seminar bertema Pemuliaan Presisi di Era Pertanian 4.0. (sr)

Bagikan