Ewindo Gelar Program Vatani

Ewindo Gelar Program Vatani
dok.ewindo.
Spread the love

PODZOLIK.COM—Setelah sukses dengan kegiatan vaksin Gotong Royong untuk para karyawan dan keluarganya, PT East West Seed Indonesia (Ewindo), kembali menginisiasi kegiatan serupa. Kali ini yang menjadi target vaksinasi Covid-19 adalah para petani dengan nama program Vatani (Vaksinasi dari Ewindo untuk Petani).

Bekerjasama dengan Komite Pemulihan Ekonomi Daerah, dan HIPMI Jabar, Vatani perdana  diadakan di Desa Ciledug Lor, Kec Ciledug, Kab Cirebon, Jawa Barat (4/10/2021). Disediakan sekitar 300 dosis vaksin Covid-19 bagi para petani, khususnya petani jagung manis beserta anggota keluarganya.

Kegiatan Vatani secara resmi dibuka oleh General Manager Corporate Affairs Ewindo, Fransiska Fortuna. Dalam sambutannya, Fransisca berharap program Vatani dapat membantu Pemerintah dalam penanganan pandemi dan percepatan pemuliahan ekonomi nasional.

“Semoga kegiatan ini dapat memberi motivasi kepada para sahabat kami di daerah Cirebon agar senantiasa sehat dalam beraktivitas bertani. Nah, untuk para sahabat di seluruh Indonesia, yuk mari kita vaksinasi demi menjaga diri sendiri, keluarga, dan orang di sekitar kita,” ujar Fransisca.

Usai dilakukan di Cirebon, Vaksinasi dari Ewindo untuk Petani alias Vatani, selanjutnya menyasar para petani bawang merah dan keluarga di Brebes. Tepatnya Vatani diselenggarakan di Desa Kedunguter, pada 15 Oktober 2021.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Ewindo dengan Polres Brebes, dan juga anggota Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat. Disediakan sekitar 500 dosis vaksin Covid-19 untuk para petani beserta anggota keluraganya.

Vatani Brebes secara simbolis dibuka oleh National Sales Manager Ewindo, Budi Haryono, dan dihadiri Kapolsek Brebes, AKP Wagito, yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Brebes beserta jajaran. Tidak ketinggalan tim nakes dari Puskesmas Kecamatan Brebes, dan para ibu-ibu PKK.

“Semoga mata rantai penyebaran terputus berkat vaksin, namun jangan lengah juga dengan tetap patuhi prokes. Kami mengajak para sahabat Panah Merah untuk menyukseskan program vaksinasi demi menjaga diri sendiri, keluarga, dan sekitar kita,” ungkap Budi salam sambutannya.

Sementara itu, vaksinasi dosis kedua di Brebes, dilakukan pada 15 November 2021, yang juga dipusatkan di Desa Kedunguter. Program Vatani yang juga sebagai rangkaian peringatan 40 tahun berdirinya Ewindo ini sudah dirasakan oleh 800 penerima vaksin baik itu petani, keluarganya dan juga masyarakat sekitar.

Program Vatani di Desa Kedunguter menjadi lebih spesial karena juga dilaksanakan sosialisasi budi daya menanam bawang merah menggunakan biji atau TSS (True Shallot Seed) mengingat di tahun 2007 desa ini menjadi awal mula pelatihan penanaman bawang merah dari biji. (sr)

Bagikan

Leave a Reply