Ewindo Kembali Mendapat Penghargaan Pada Ajang Sustainable Business Award

Ewindo Kembali Mendapat Penghargaan Pada Ajang Sustainable Business Award
ist.
Spread the love

PODZOLIK.COM—Perusahaan benih hortikultura PT East West Seed Indonesia (Ewindo), kembali mendapat penghargaan dalam ajang Sustainable Business Award. Ini merupakan kedua kalinya Ewindo meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Pada ajang Sustainable Business Award tahun ini yang diinisiasi oleh SBA Indonesia dan Global Initiative, Ewindo mendapat penghargaan untuk kategori “For the Strength and Quality of Their Sustainability Programs and Progress vis-a-vis Peers Sustainable Business Awards Indonesia 2020/21”, atas kerberhasilan dalam program-program keberlanjutan dalam pembanguna pertanian Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, dan diterima secara daring oleh Maging Director Ewindo, Glenn Pardede. (2/6/2022)

Diutarakan oleh Glenn, Ewindo telah melakukan banyak program bagi pembangunan pertanian Indonesia yang bekelanjutan. Diantaranya, dengan memberikan rekomendasi pemupukan kepada petani mitra agar lebih efisien, dan efektif dalam budi daya. Sehingga, produksi panen petani tetap tinggi di saat harga pupuk mahal, namun lingkungan juga dapat tetap terjaga baik.

Selain itu, lanjut Glenn, guna mewujudkan green energy, Ewindo telah menggunakan panel surya untuk menghasilkan listrik ramah lingkungan di pabrik produksi Ewindo, yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Sementara di bidang pendidikan, Ewindo juga telah banyak bekerjasama dengan instansi pendidikan untuk menerima program magang, serta melakukan berbagai riset untuk menghasilkan inovasi pertanian yang berkelanjutan.

“Kami berkomitmen untuk selalu mengedepankan nilai bisnis berkelanjutan agar memberikan manfaat lebih besar di segala bidang aspek kehidupan untuk masyarakat Indonesia dan umumnya untuk bumi yang lebih baik lagi,” pungkas Glenn. (sr)

Bagikan