Indonesia Ekspor Pet Food Ke Brunei

Indonesia Ekspor Pet Food Ke Brunei
Istimewa.
Spread the love

PODZOLIK.COM—Indonesia melalui PT. Centralwindu Sejati (CPPETINDO) berhasil mengekspor 10 ton Pet Food alias makanan hewan kesayangan, ke Brunei Darussalam. Pelepasan ekspor dilakukan Sidoardjo, Jawa Timur, dan disaksikan oleh Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan. (11/11/2021).

“Saya berharap, Gratieks ini bisa membuka peluang ekspor lebih besar bagi para pelaku usaha peternakan dan kesehatan hewan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” ujar Dirjen.

Nasrullah menjelaskan bahwa Gratieks (Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor), juga ditargetkan bisa meningkatkan 300% volume ekspor peternakan hingga tahun 2024, atau menjadi 884.212 ton ke 100 negara tujuan.

“Kami berharap PT. Centralwindu Sejati terus meningkatkan kuantitas maupun kualitas produk siap ekspor, sehingga produk peternakan Indonesia lebih mampu bersaing di perdagangan internasional,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan hal ini juga dapat memotivasi bagi pelaku usaha lain untuk tetap berupaya melakukan percepatan ekspor komoditas peternakan lainnya dengan meningkatkan kualitas produk dan promosi ke negara lain.

“Selamat dan saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT. Centralwindu Sejati beserta semua pihak terkait yang telah memberikan dukungannya terhadap upaya peningkatan ekspor komoditas peternakan Indonesia,” ungkapnya.

Sementara Itu, Paulius Juta, Direktur PT. Centralwindu Sejati, menyampaikan bahwa ekspor pet food berupa makanan kucing yang dilakukan pihaknya ke Brunei, merupakan ekspor perdana. Adapaun nilai dari ekspor tersebut mencapai USD 10.000, dengan volume 10 ton.

“CP Prima khususnya CPPETINDO mempunyai misi menjadi pilihan para pecinta hewan kesayangan dalam menyediakan produk makanan, perawatan serta nutrisi dengan kualitas terbaik, tujuan kami adalah untuk menunjukkan pet food buatan Indonesia ke negara-negara tetangga,” pungkasnya. (bs)

Bagikan

Leave a Reply