Malaysia Mulai Manfaatkan Rumah Kaca Sebagai Agroterapi

Malaysia Mulai Manfaatkan Rumah Kaca Sebagai Agroterapi
Spread the love

PODZOLIKCOM-Malaysia Bhd telah membangun rumah kaca di sekitar Cerebral Palsy Johor (CPJ) untuk membantu berbagai kegiatan asosiasi tersebut. Termasuk diantaranya adalah menyediakan agroterapi untuk anak-anak penderita cerebral palsy dan mengembangkan aliran pendapatan melalui penjualan tanaman yang ditanam untuk asosiasi.

Seperti dikutip dari hortidaily dan themalaysianreserve, Kulim, melalui divisi Agrofarm dan Yayasan Johor Corp (Yayasan JCorp), melakukan beberapa diskusi dengan CPJ untuk mengevaluasi dan mengusulkan bantuan terbaik untuk menangani rencana CPJ untuk secara aktif dan berkelanjutan menghasilkan pendapatan bagi asosiasi. Rumah kaca akan dimanfaatkan untuk memfasilitasi sesi terapi bagi siswa muda dengan agroterapi, kata Kulim dalam siaran persnya.

Agroterapi menyediakan kegiatan langsung yang terstruktur dalam lingkungan pertanian dan akan membantu mereka yang mengalami kelumpuhan otak untuk meningkatkan koordinasi motorik, meningkatkan kekuatan dan daya tahan, serta meningkatkan komunikasi melalui hubungan penyembuhan dengan manusia, tumbuhan, dan ekosistem sekitarnya.

Dengan pembangunan rumah kaca, yang didanai oleh investasi sebesar RM40,000 oleh Kulim, CPJ juga akan dapat menanam buah-buahan dan sayur-sayuran segar dalam lingkungan yang kondusif dan mandiri. (dl)

Foto : dok hortidaily dan themalaysianreserve.

Bagikan