Minamas Plantation Donasikan Rp500 Juta Bagi Warga Cianjur

Minamas Plantation Donasikan Rp500 Juta Bagi Warga Cianjur
dok.minamas.
Spread the love

PODZOLIK.COM—Minamas Plantation melalui inisiatif CSR Minamas Peduli Negeri, mendonasikan bantuan senilai Rp500 juta,  melalui Posko Balai Rancage, Cianjur, bagi masyarakat terdampak gempa Cianjur. Penyerahan bantuan diserahkan oleh Chief Executive Officer Minamas Plantation Adi Wira Abd Razak dan diterima oleh Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana.

Bantuan paket sembako tersebut diberikan dalam bentuk mie instan, air mineral, beras, biskuit, susu, sarden, sabun cair, popok anak-anak, alat kebersihan dan obat-obatan yang sejalan dengan arahan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Minamas Plantation berusaha merespons cepat bencana yang terjadi di Cianjur dengan mendistribusikan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak. Hal ini juga membuktikan kami untuk tetap peduli dan hadir langsung bagi masyarakat sekitar. Kami berharap bantuan berbagai sembako, alat kebersihan serta obat-obatan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak akibat gempa Cianjur ini,” kata CEO Minamas Plantation Adi Wira Abd Razak dalam keterangan resminya, Sabtu (26/11/2022).

Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana, menyambut baik inisiatif Minamas Plantation dalam meringankan masyarakat terdampak korban gempa, melalui penyerahan bantuan dari Minamas Plantation tersebut. Proses evakuasi dan pendistribusian donasi membutuhkan kerjasama erat antara pemerintah dan pemangku kepentingan lain seperti swasta dan masyarakat.

“Selain meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa, donasi ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Minamas Plantation dalam mendukung Pemerintah yang saat ini sedang memprioritaskan proses evakuasi korban serta pendistribusian donasi. Kami mengucapkan terima kasih kepada Minamas Plantation karena telah berpartisipasi membantu korban yang terdampak gempa,” ujar TB Mulyana.

Hingga kini, Minamas Plantation melalui program CSR Minamas Peduli Negeri sudah menyerahkan bantuan-bantuan dalam penanggulangan Covid-19 yang dilakukan hampir di seluruh unit bisnisnya di 7 Provinsi, khususnya, di Sumatera dan Kalimantan. Sebanyak 20 unit ambulance, 9.600 paket dalam bentuk sembako, masker, Alat Pelindung Diri (APD), cairan disinfektan, hand sanitizier, 2.600 liter minyak goreng ALIF serta 1.000 masker kain yang langsung didistribusikan kepada masyarakat dan Pemerintah dengan nilai yang mencapai kurang lebih Rp.10 milyar.

Sedangkan untuk program vaksinasi, Minamas Plantation telah memberikan 59.000 dosis vaksin (untuk vaksin 1,2 dan 3) melalui program vaksinasi mandiri kepada 28.000 penerima vaksin yang dilaksanakan secara bertahap sejak juli 2021. Ke depannya, ditargetkan sebanyak 22.000 dosis vaksin juga akan diberikan sebagai vaksin penguat yang semuanya itu adalah bentuk komitmen perusahaan dalam membantu pemerintah dalam pencegahan dan penyebaran covid-19.

Selain rutin berkontribusi melalui Pilar Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan seperti donasi gempa tersebut, program CSR Minamas Plantation juga dikembangkan dalam pilar Pendidikan, Kesehatan, Kepemudaan, Olahraga dan Budaya yang berkomitmen dan fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan. (bs)

Bagikan