Tri Group dan Sekolah Vokasi IPB Gelar Pelatihan Poultry Closed House

Tri Group dan Sekolah Vokasi IPB Gelar Pelatihan Poultry Closed House
Istimewa.
Spread the love

PODZOLIK.COM—Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peternak, Sekolah Vokasi (SV) Institut Pertanian Bogor (IPB) bersama Maastricht School of Management (Belanda) dan AERES University of Applied Sciences (Belanda), bekerjasama dengan Tri Group dan Charoen Pokphand Indonesia (CPI) mengadakan “SAS21 – Closed Poultry House Training”.

Rangakain kegiatan pelatihan tersebut dimulai dengan webinar mengenai Closed House Managementpada pada 29 September 2021 yang diikuti 265 peserta. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan intensif training melalui metode pembelajaran synchronous (pembelajaran dalam waktu yang bersamaan) dan asyncronous (pembelajaran dalam waktu yang tidak bersamaan) dan dilaksanakan secara daring dan ditutup dengan farm visit perkandangan mini closed house dan full closed house (CHS).

Diungkapkan oleh Pria Sembada, project manager SAS21 SV IPB, kegiatan ini melibatkan peserta yang cukup beragam berasal dari siswa SMK peternakan, mahasiswa, alumni, dan peternak yang berasal dari seluruh Indonesia. Sesi training berlangsung pada 18—28 Januari 2022 dan ditutup dengan program farm visit diikuti sebanyak 30 peserta.

Sementara itu, Ramadhanda Dwi Putra Mandiri, Direktur PT Tri Satya Mandiri (TSM – Tri Group) mengungkapkan apresiasi tinggi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan pelatihan tersebut peserta akan memdapat banyak pengetahuan baru.

“Banyak sharing dan tukar informasi baik dari para trainer dan peserta. Melalui program SAS21 ini peserta mendapat pengetahuan tentang perkandangan dan budidaya ayam broiler. Kami terima kasih sudah dilibatkan pada kegiatan ini’ papar Rama.

Selaian mengunjungi mini closed house  milik Tri Group, peserta “Closed Poultry House Training” SAS21, juga mengunjungi CHSSV IPB dan CPI di Sukabumi dan CHS mitra CPI di Gelumbang, Sumatera Selatan. (rs)

Bagikan