UEA Bangun Pertanian Hidroponik Senilai USD 84 Juta

UEA Bangun Pertanian Hidroponik Senilai USD 84 Juta
Istimewa.
Spread the love

PODZOLIK.COM—Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) melalui Otoritas Keamanan Pangan dan Pertanian Abu Dhabi (ADAFSA), telah menandatangani dua kontrak Musataha dengan dua perusahaan sektor swasta lokal untuk membangun dan mengoperasikan dua mega proyek pertanian. Lokasinya berada di Al Ain dan lainnya bertempat di Abu Dhabi, dengan nilai total sekitar AED310 juta (US $84,3 juta).

Seperti dikutip dari hortidaily dan tradearabia, kontrak Musataha pertama ditandatangani dengan Emirates Hydroponics Farms untuk membangun dan mengoperasikan pertanian hidroponik berupa sayuran, buah-buahan, dan jamur, untuk pengalengan di lingkungan yang terkendali dengan total investasi AED260 juta. Peternakan yang terletak di wilayah Abu Dhabi akan dibangun di atas lahan seluas 325.000 m².

ADAFSA mengatakan kontrak Musataha kedua ditandatangani dengan Emirates International Agricultural Advanced Company untuk pendirian dan pengoperasian pertanian untuk produksi sayuran dan buah-buahan dalam sistem rumah jaring, di samping penanaman tanaman azola dan jojoba serta budidaya ikan. (Aquaponik). (rs-berbagaisumber)

Bagikan