Bulog Siap Akuisisi Perusahaan Beras Kamboja

Bulog Siap Akuisisi Perusahaan Beras Kamboja
Spread the love

PODZOLIK.COM—Bayu Krisnamurthi, Direktur Utama Perum Bulog menegaskan bahwa Bulog siap menjalankan penugasan pemerintah yang telah disampaikan Presiden Republik Indonesia dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi terkait kerjasama ekonomi dan investasi pangan, khususnya perberasan, dengan negara Kamboja.

“Pada dasarnya kami siap melaksanakan penugasan tersebut. Kami juga telah melakukan komunikasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di PnomPenh dan dengan beberapa pelaku usaha beras di Kamboja dan negara sekitarnya,” ungkap Bayu

Sejauh ini Bulog juga sudah melakukan kerjasama perdagangan beras dengan Kamboja baik dengan skema b to b maupun skema g to g di tahun 2023 dan awal 2024.

“Kami juga telah melakukan pembicaraan awal dengan perbankan nasional terkait peluang investasi tersebut,” jelas Bayu.

Hal ini menanggapi pernyataan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi terkait Bulog yang akan melakukan investasi pada perusahaan beras di Kamboja pada acara HUT HIPMI ke-52 kemarin.

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Kuhut Binsar Pandjaitan mengatakan Badan Urusan Logistik (Bulog) bakal mengakuisisi sejumlah sumber beras di Kamboja. Luhut menyampakaikan, akuisisi ini adalah instruksi Presiden Joko Widodo.

“Bulog juga akan akuisisi beberapa sumber beras di Kamboja. Presiden tadi sudah memerintahkan saya untuk kita tindak lanjuti,” kata Luhut di sela menghadiri HUT ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta (af)

Foto : dok.bulog

Bagikan